Home » Head Line » Perayaan Imlek 2575, Harga Ikan Dingkis Bertelur Tembus Rp250 Ribu Per Kg

Perayaan Imlek 2575, Harga Ikan Dingkis Bertelur Tembus Rp250 Ribu Per Kg

pemprov

Penjual ikan dingkis bertelur di Pelantar II Tanjungpinang

Tanjungpinang,Zonakepri-Mengkonsumsi ikan dingkis yang bertelur pada saat perayaan Imlek dipercaya membawa keberuntungan.

Oleh sebab itu, ikan dingkis yang sedang bertelur saat perayaan Imlek dicari warga untuk dikonsumsi dan dipastikan harganya melambung.

Ditengah kesibukan warga Tionghoa merayakan Imlek 2575 dengan ibadah di Vihara dan berkunjung ke rumah saudara, ada beberapa orang warga Tionghoa yang menyempatkan diri mengaiz rejeki dengan menjual ikan dingkis.

Aheng, penjual ikan dingkis di Lorong Pelantar II Tanjungpinang ditemui Sabtu 10 Februari 2024 menyebutkan, ikan dingkis dianggap membawa Heng atau keberuntungan bagi mereka yang menyantapnya terutama saat Imlek. Khususnya ikan dingkis yang sedang bertelur.

“Semua ikan dingkis yang dijual bertelur. Ada yang besar, sedang dan kecil. Dengan harga sesuai ukuran ikan dingkis,”sebut Aheng.

Untuk ikan dingkis yang ukuran terbesar harganya Rp180 ribu per kg, ukuran sedang Rp100 ribu dan ukuran kecil Rp60 ribu,”terangnya.

Menurutnya, ikan dingkis yang dijual sedang bertelur ini harganya lebih murah daripada ditempat lain. “Kalau ditempat lain harga ikan dingkis besar pasti sudah Rp200 ribu per kg,”ungkapnya.

Menurut salah seorang Warga Tionghoa Agus Hermanda  saat perayaan Imlek keluarga berkumpul untuk bersama sama merayakan Imlek.

Terkait mengkonsumsi ikan dingkis yang sedang bertelur merupakan ciri khas masyarakat di Provinsi Kepri khususnya Kota Tanjungpinang. “Pada saat perayaan Imlek, selalu disertai musim ikan dingkis bertelur. Oleh karena itu, menjadi kebiasaan untuk mengkonsumsi ikan dingkis yang bertelur saat Imlek,”sebutnya.

Menurutnya, harga ikan dingkis bertelur yang dibelinya hari ini, Sabtu 10 Februari 2024 di pasaran mencapai Rp250 ribu per kg. Terdiri dari 7 hingga 8 ekor saja. (Rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top