Home » Head Line » Rayakan Imlek 2024, Ratusan Warga Padati Kota Tua Penagi Natuna

Rayakan Imlek 2024, Ratusan Warga Padati Kota Tua Penagi Natuna

Perayaan Imlek 2024 di Penagi Natuna

Natuna, Zonakepri- Ratusan Warga Kabupaten Natuna memadati Jalan menuju Vihara yang bertempat di Kota Tua Penagi, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, pada malam tahun baru Imlek 2024.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pada Jum’at malam, tidak hanya warga Penagi keturunan Tionghoa saja yang datang untuk menyaksikan malam tahun baru Imlek tersebut, namun dari berbagai suku dan agam juga ikut meramaikan sekaligus merayakan malam Imlek tersebut. Jum’at (09/02/2024).

Menurut salah seorang pengunjung yang bernama Hendra mengatakan, tujuan utama ikut hadir pada malam Tahun Baru Imlek untuk melihat beberapa atraksi Barongsai.

“Kalau saya kesini suka melihat orang yang ramai, dan yang paling utama pastinya mau melihat atraksi dari Barongsai,” Ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Rudi (31) warga dari Desa Kelanga, Dirinya mengatakan bahwa pada setiap malam tahun baru Imlek selalu datang untuk menyaksikan Barongsai bersama keluarganya.

“Kami setiap malam tahun baru Imlek selalu datang kesini lihat Barongsai, sekaligus bawa keluarga jalan,” Ucapnya.

Tak hanya itu, dikatakan Rudi bahwa malam tahun baru Imlek juga bisa mengabadikan momen untuk berfoto-foto dibawah ratusan cahaya lampu lampion.

“Selain nonton, kami tak lupa juga untuk berfoto dengan pemandangan lampion yang bagus,” ungkapnya.

Untuk memastikan keamanan pada kegiatan tersebut, tampak terlihat sejumlah aparat keamanan dari warga setempat, bahkan TNI/Polri yang berjaga disepanjang Jalan Kota Tua Penagi. (Zubadri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top