Home » Head Line » Reuni Akbar SMAN 2 Tanjungpinang, Pj Wako Hasan : Sejumlah Alumni Berprestasi Membanggakan 

Reuni Akbar SMAN 2 Tanjungpinang, Pj Wako Hasan : Sejumlah Alumni Berprestasi Membanggakan 

pemprov

Jajaran Alumni SMAN 2 Tanjungpinang diantaranya Gubernur Ansar, Pj Wako Hasan, Hendri ST, Lamidi

Tanjungpinang,Zonakepri – SMAN 2 Tanjungpinang mengadakan Reuni Akbar Ilunisda (Ikatan Alumni SMAN 2) ke 45 tahun 2024 dalam suasana Idul Fitri 1445 H, Sabtu (13/4/2024) malam.

Reuni Akbar ini berlangsung meriah di Hotel BBR (Bintan Beach Resort) Tanjungpinang dengan diikuti seluruh alumni SMAN 2 Tanjungpinang dari berbagai angkatan.

Kepala sekolah SMAN 2 Tanjungpinang Drs Karyadi mengatakan alumni SMAN 2 Tanjungpinang yang telah banyak berkontribusi terhadap perkembangan sekolah SMA Negeri 2 Tanjungpinang dan seluruh guru baik masih aktif maupun sudah purna bakti.

Reuni Akbar tersebut sekaligus sebagai bentuk mempererat hubungan persahabatan dan silaturahmi serta antara junior maupun senior hingga guru SMAN 2 Tanjungpinang.

“Kesempatan ini saya manfaatkan untuk menyampaikan satu hal yang pertama kami ucapkan terima kasih sudah dilibatkan dan diikutsertakan dalam kegiatan ini.

Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjalin persahabatan silaturahim, mempererat persaudaraan antara bapak ibu guru alumni baik yang muda maupun yang sudah senior,” jelas Karyadi.

Ketua umum Ilunisda Hendri ST mengatakan maksud dan tujuan kegiatan Reuni Akbar Ilunisda ini untuk menjalin hubungan silaturahmi pada momentum bulan Syawal atau tepatnya hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Malam ini merupakan puncak serangkaian kegiatan Reuni Akbar yang telah dilakukan beberapa waktu lalu termasuk pagi tadi jalan sehat di lapangan Pamedan,” terangnya.

Pj Wali kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos alumni angkatan 1996 SMAN 2 Tanjungpinang mengungkapkan saat pembangunan Aula SMAN 2 Tanjungpinang sedang dikerjakan dengan nilai anggaran Rp7,5 miliar.

“SMA kita pada tahun 2024 ini juga sedang dilaksanakan pembangunan ruang kelas baru sebanyak 9 kelas, dengan nilai kurang lebih Rp3 miliar, dan dengan total nilai 10,5 miliar tahun 2024 ini dibangun sekolah kita oleh pemerintah provinsi melalui tangan dingin Gubernur Kepri,” ujar Hasan.

Hasan mengatakan SMAN 2 Tanjungpinang dapat menjadi sekolah favorit serta mencetak bibit-bibit unggul untuk membangun daerah Kepulauan Riau khususnya Kota Tanjungpinang.

“Kita juga harus berbangga bahwa hampir seluruh yang kami ketahui banyak alumni-alumni SMA 2 yang tersebar di Provinsi Kepri di 7 Kabupaten sampai di BUMN bahkan juga sampai di luar-luar daerah Kepri yang saat ini bekerja dan sudah meraih sukses yang luar biasa hari ini,” ucapnya.

Melalui pembinaan alumni SMAN 2 Tanjungpinang, lanjut Hasan, dapat mendorong dan menaungi para junior serta bisa menjadi suri tauladan dalam jenjang karir.

“Kita juga harus berbangga bahwa alumni SMAN 2 mulai dari angkatan 79 sampai 2023 ini ada sosok orang tua kita yang harus menjadi kebanggaan kita dan contoh bagi generasi muda saat ini adalah sosok bapak Ansar Ahmad yang karirnya dimulai dari Bupati Bintan sampai dengan Gubernur Ini adalah sebuah kebanggaan para alumni dan menjadi contoh teladan bagi kita semua” ungkap Hasan.

Usai sambutan, dilanjutkan pemberian bingkisan kepada para guru maupun Kepala Sekolah SMAN 2 Tanjungpinang yang memasuki masa purna tugas dan dilanjutkan juga dengan hiburan oleh Salsa Bintan. (Dinas Kominfo)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top