Home » Head Line » Riono Buka Gawai Seni 2015

Riono Buka Gawai Seni 2015

gawai seni 5

Riono Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Memukul Gong saat Pembukaan Gawai seni Di Lapangan Pamedan Tanjungpinang

Tanjungpinang,Zonakepri-Pembukaan gawai seni ditandai dengan pemukulan gong yang memperlombakan cabang lomba lagu melayu diikuti peserta tingkat SD dan SMP, visualisasi puisi diikuti peserta tingkat SMA dan tari kreasi diikuti peserta perguruan tinggi dan sanggar seni sebagai upaya melestarikan budaya lokal dengan sebaik baiknya serta memperkokoh budaya bangsa mendatangkan dewan juri dari luar daerah diantaranya Jakarta, Yogyakarta, Bandung serta lokal.

Kegiatan event tahunan ini di gelar Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang dibuka secara resmi oleh Sekda Tanjungpinang Riono di Lapangan Pamedan Jalan A Yani Tanjungpinang, Senin malam 27 April 2015.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang Juramadi Esram menyebutkan, untuk lomba visualisasi puisi diikuti sebanyak 9 SMA sederajat di Kota Tanjungpinang. Khusus pemenang lomba tari akan mewakili Kota Tanjungpinang dalam parade tari tingkat Provinsi Kepri di Dabo Singkep pada pertengahan Mei 2015. “Gawai Seni merupakan event tahunan yang diselenggarakan sebagai upaya pengembangan bakat dan minat seluruh insan seni mulai dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi serta masyarakat umum,”sebut Juramadi Esram.

gawai seni 4

Salah satu peserta Gawai Seni tahun 2015

Sekda Tanjungpinang Riono dalam sambutannya mengharapkan, melalui gawai seni selain mengembangkan bakat dan minat masyarakat sekaligus melestarikan budaya bangsa dan menambah jumlah kunjungan wisatawan manca negara di Kota Tanjungpinang.

Hadir dalam pembukaan gawai seni 2015 diantaranya, Forum Koodinasi Pimpinan Daerah Kota Tanjungpinang, DPRD Kota Tanjungpinang, Lembaga Adat Melayu, kepala sekolah, Dharma Wanita Tanjungpinang, peserta gawai seni dan masyarakat. Kegiatan dijadualkan berakhir pada 29 April 2015.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top