Home » Head Line » Serahkan Berkas 30 Bacaleg, DPD Partai Golkar Targetkan 5 Kursi DPRD Tanjungpinang

Serahkan Berkas 30 Bacaleg, DPD Partai Golkar Targetkan 5 Kursi DPRD Tanjungpinang

pemprov

DPC Partai Golkar serahkan 30 berkas pendaftaran bacaleg di KPU Tanjungpinang

Tanjungpinang, Zonakepri-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tanjungpinang mendaftarkan dan menyerahkan berkas 30 Bakal Calon Legislative (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang di Jalan Hanjoyo Putro Tanjungpinang, Minggu(14/5)

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPD) Partai Golkar Tanjungpinang, Untung Budiawan mengatakan pihaknya sudah mendaftarkan 30 Bacaleg yang terdiri dari 18 laki-laki dan 12 orang perempuan.

“Secara keseluruhan sudah terpenuhi keterwakilan perempuan sekitar 40 persen,”ssbutnya.

DPD Partai Golkar Tanjungpinang, menargetkan pada Pemilu 2024 nanti bisa mendapatkan minimal 5 kursi seperti tahun lalu. “Target kita sebanyak-banyaknya, minimal 5 kursi,” ucapnya

Sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang Aswin Nasution menyatakan semua berkas pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang diserahkan oleh Partai Politik (Parpol) sudah dinyatakan lengkap.

Disebutkan Aswin, hingga Minggu (14/5) pukul 09.00 WIB sudah ada 10 parpol yang mendaftarkan Bacaleg yang akan mengikuti Pemilu 2024 mendatang.

“Pagi ini Partai Golkar merupakan partai ke 10 yang mendaftarkan Bacaleg,” kata Aswin di Kantor KPU Tanjungpinang.

Menurutnya, semua berkas parpol yang mendaftarkan Bacalegnya sudah dinyatakan lengkap dan selanjutnya akan dilakukan validasi yang dimulai pada 15-23 Mei 2023.

“Hari ini terakhir pendaftaran kita tunggu sampai jam 23.59 Wib malam,” ujar Aswin.

Aswin menambahkan, hari ini ada 8 partai yang sudah mengkonfirmasi untuk datang mendaftarkan Bacalegnya, yaitu Partai Gelora, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Garuda, Partai Buruh, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Perindo dan lainnya.

“Hari ini mereka sudah konfirmasi untuk datang,” tutupnya. (Rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top