Home » Head Line » Temuan Gratifikasi Caleg Dan Cakada, Panwascam Barat Tegaskan Tidak Tolerir  

Temuan Gratifikasi Caleg Dan Cakada, Panwascam Barat Tegaskan Tidak Tolerir  

pemprov

Sosialisasi Panwascam Barat Jelang pemilu 2024

Tanjungpinang, Zonakepri-Panwaslu Kecamatan (panwascam) Tanjungpinang Barat melakukan sosialisasi Jelang Pemilu 2024 pada Minggu, 26 Maret 2023 bertempat di ruang pertemuan Kantor Kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif mengambil tema “Pemilih Cerdas, Pemilu Berkualitas” merupakan upaya memberikan informasi dan edukasi seluas-luasnya kepada para pemilih untuk ikut berpartisipasi mengawasi jalannya setiap tahapan Pemilu disamping imbauan untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Kegiatan yang digelar Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tanjungpinang Barat dihadiri undangan diantaranya, Lurah Kemboja, Bhabinkamtibmas, Ketua PKK Kelurahan Kemboja, ketua LPM, Ketua Forum RT/RW, Majelis Taklim, Tokoh Pemuda,Tokoh Masyarakat dan unsur internal Panwaslu.

Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjungpinang Barat, Zalman. Usai pembukaan dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi oleh Komisioner Panwaslu yang juga Ketua Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, Budi Gunawan.

Pada sesi tanya jawab yang bertindak sebagai Moderator adalah Kepala Sekretariat Panwaslu, Gilang Ichsan Pratama, S.Sos.

Pada saat menjawab pertanyaan salah satu peserta tentang sulitnya menghindari berbagai bentuk gratifikasi atau pemberian dari para Caleg atau Kandidat calon Kepala Daerah (Cakada) , Zalman secara tegas mengatakan bahwa netralitas perangkat RT/RW adalah sesuatu yang tak bisa dikompromikan, dan pihaknya tak akan mentolerir setiap temuan di lapangan. “Mari bersama sama menjaga dan mengawasi setiap tahapan Pemilu,” ajak Zalmam dengan penuh semangat.

Kegiatan Sosialisasi berakhir menjelang waktu berbuka puasa.

Sementara itu, pada Rabu 29 Maret 2023, Panwaslu Kecamatan Tanjungpinang Barat juga melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif yang digelar di Aula Kelurahan Bukit Cermin.

Acara yang mengusung tema “Pemilih Cerdas Pemilu Berkualitas” merupakan upaya Panwaslu Kecamatan Tanjungpinang Barat untuk memberikan pengetahuan dan informasi kepada masyarakat agar ikut serta dalam mengawasi jalannya proses kepemiluan dan juga sekaligus imbauan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024 mendatang.

Adapun para undangan yang hadir diantaranya, Lurah Bukit Cermin, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua PKK Kelurahan Bukit Cermin, Ketua LPM, Ketua Forum RT/RW, Ketua RT, Ketua RW, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan unsur internal Panwaslu Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh ketua Panwaslu Kecamatan Tanjungpinang Barat, Zalman, yang dilanjutkan dengan sepata-kata oleh Ibu Lurah Bukit Cermin, Ria Seksi Murni,S.IP. Acara dilanjutkan dengan agenda pemaparan materi oleh Komisioner Panwaslu Kecamatan Tanjungpinang Barat Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, Budi Gunawan.(Zal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top