Home » Head Line » Turnamen Sepak Bola Wira Pratama Cup I 2023 Resmi Dibuka

Turnamen Sepak Bola Wira Pratama Cup I 2023 Resmi Dibuka

pemprov

Turnamen Sepak bola Wira pratama Cup resmi dimulai 21 Juni 2023

Tanjungpinang, Zonakepri– Komandan Korem 033/WP, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M.Sc., yang diwakili oleh Kasiops Kasrem 033/WP,  Kolonel Inf Mahmud, membuka secara resmi Pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Wira Pratama Cup I Tahun 2023 di Lapangan bola Gurindam 12 Makorem 033/WP, Jl. Sei Timum, Kel. Air Raja, Kec. Tanjungpinang Timur, Rabu (21/6/2023).

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasiops, mengatakan bahwa Sepak Bola merupakan cabang olahraga yang sangat memasyarakat dan digemari oleh masyarakat di Indonesia khususnya di Kepri, sehingga sepak bola juga bisa menjadi sarana silaturahmi, persaudaraan untuk membangun kecintaan dan kedekatan masyarakat terhadap TNI, khususnya Korem 033/WP.

“Turnamen ini diselenggarakan untuk mencari bibit pemain muda yang berbakat dan unggul baik dari kalangan Remaja dibawah Usia 14 tahun yang berprestasi, sehingga diharapkan mampu berkiprah di tingkat Nasional,” jelasnya.

Lebih lanjut, Danrem 033/WP berpesan agar para peserta selalu menjunjung tinggi sportivitas, fair play, dan mengikuti seluruh aturan dan mekanisme pertandingan, agar semua dapat berjalan dengan tertib dan lancar hingga diakhir Turnamen.

Sebagai tanda dimulainya Turnamen sepak bola Wira Pratama Cup I tahun 2023, diawali dengan tendangan bola pertama oleh Kasiops Kasrem 033/WP yang didampingi oleh Kadispora Prov. Kepri bapak A. Andi dan Asisten yang membidangi olah raga baik dari Kabupaten Bintan maupun  Pemko Tanjungpinang.

Dalam Turnamen ini, diikuti oleh 10  Team U 12 dan 10 Team U 14 dari berbagai Club sepak bola di wilayah Bintan dan Tanjungpinang, kemudian dibagi dalam 4 pool dengan sistem pertandingan pada babak penyisihan menggunakan sistem setengah kompetisi, selanjutnya pada babak semifinal dan final menggunakan sistem gugur, dengan lokasi Turnamen terpusat di lapangan Gurindam 12, Makorem 033/WP yang dimulai tanggal 21 sampai dengan 25 Juni 2023, dengan hadiah yang diperebutkan yaitu :
Juara satu : Piala Bergilir, Piala Tetap, Mendali, Sertifikat dan uang Pembinaan dan untuk Juara dua dan tiga : Mendali, Sertifikat dan uang Pembinaan.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Kadispora Kepri, Asisten yang membidangi olah raga baik dari Kabupaten Bintan dan Pemko Tanjungpinang, Dandenhub Korem 033/WP Mayor Chb Efori Waruwu serta para Official Team yang hadir.
(Penrem 033).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top