Home » Advetorial » Wisata Bintan Masih Tempat Tujuan Wisatawan Mancanegara

Wisata Bintan Masih Tempat Tujuan Wisatawan Mancanegara

pemprov

Bupati Bintan sambut Kedatangan Wisman perdana tahun 2023 di Pelabuhan Bandar Bentan Telani Lagoi Kab. Bintan

Bintan,Zonakepri – Objek wisata Bintan yang menarik masih menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara (wisman) yang ingin berlibur ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Di Kepri objek wisata Bintan yang masih menjadi daya tarik bagi wisman, terutama di kawasan wisata Lagoi dan juga Trikora yang banyak menyediakan tempat wisata dan hotel yang sangat menarik,” kata Plt Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Raja Heri Mokhrizal, Kamis (2/2/2023).

Heri menyebutkan,yang berkunjung ke kawasan wisata Lagoi dan Trikora dan objek wisata lainnya bukan hanya wisatawan mancanegara saja yang mengalami peningkatan, tetapi kunjungan wisatawan lokal juga mengalami peningkatan.

“Dengan membaiknya kondisi pandemi Covid-19 dan di cabutnya PPKM jumlah kunjungan wisata ke Kepri secara umum meningkat ,” ujarnya.

Sementara dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepri dimana jumlah wisman yang berkunjung ke Provinsi Kepri selama bulan Desember 2022 tercatat sebanyak 188.544 kunjungan atau mengalami peningkatan 81,40 persen dibanding kunjungan wisman selama November 2022 yang hanya mencapai 103.940 kunjungan.

“Jika dibandingkan Desember 2021, jumlah kunjungan wisman ke Kepri naik sebesar 34.558,82 persen sebagai akibat makin membaiknya penanganan wabah Covid-19 sehingga berdampak pada industri pariwisata Provinsi Kepri,” kata Kepala BPS Provinsi Kepri Darwis Sitorus.

 

Editor : Hamid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top