Home » Head Line » Zulhidayat Harapkan Masyarakat Dukung Penerapan E-Tiket di Pelabuhan SBP Tanjungpinang

Zulhidayat Harapkan Masyarakat Dukung Penerapan E-Tiket di Pelabuhan SBP Tanjungpinang

pemprov

Rapat penerapan E-Tiket di Hotel Nite&Day dibuka sekda Tanjungpinang Zulhidayat

Tanjungpinang,Zonakepri-Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, S.Hut membuka secara langsung rapat penerapan e-tiket di hotel Nite & Day kota Tanjungpinang, Jum’at 29/9/2023.

Penerapan e tiket oleh dinas perhubungan dan KSOP pelabuhan Sribintan Pura dalam pembahasan penerapannya bertujuan untuk mempermudah penumpang dalam pembelian tiket dan jadwal keberangkatan.

Sekretaris Daerah kota Tanjungpinang Zulhidayat meyampaikan dalam pembukaan rapat bahwa semua pihak dan stakeholder untuk mendukung kebijakan yang diambil ambil oleh KSOP Tanjungpinang serta menjadi acuan keamanan dalam pelayaran dan di dukung oleh seluruh jajaran.

” Pada dasarnya pemerintah kota Tanjungpinang mendukung dibuatnya e-tiket dalam pelabuhan Sribintan Pura karena sangat menghemat waktu penumpang dan dapat terintegrasi oleh dinas terkait” ujarnya.

Zulhidayat juga menyampaikan nilai manfaat dari dibuatnya e-tiket dalam pelabuhan bagi registrasi penyedia pelayanan serta untuk penumpang, serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang dan lebih efisien untuk penumpang dalam pengeluaran perjalanan.

“Oleh karena itu kita juga bisa mengetahui jumlah penumpang dan korban ketika ada kejadian kapal tenggelam. Perubahan kebijakan ini diharapkan masyarakat mendukung kebijakan e-tiket akan lebih cepat memesan tiket keberangkatan, mempersingkat waktu tunggu dan akan lebih mudah diakses, serta lebih murah dalam nilai perjalanan” pungkasnya.

Kepala KSOP kota Tanjungpinang menyampaikan dalam sambutannya akan mengimplementasi e-tiket secara integrasi sesuai dengan aturan yang berlaku untuk memberikan pelayanan lebih baik.

“Dimana intinya hal ini berdasarkan kejadian di lokasi yang terjadi berapa waktu lalu dengan kecelakaan kapal kita ketahui jumlah penumpang. Dari situ kita bisa lihat penumpang melalui e-tiket’dan kita bisa pastikan jumlah penumpang dan jadwal kapan akan berangkat” pungkasnya. (Dinas Kominfo)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top