Home » Head Line » 1.915 Pemilih Akan Gunakan Hak Pilih Saat PSU 8 TPS di Tanjungpinang

1.915 Pemilih Akan Gunakan Hak Pilih Saat PSU 8 TPS di Tanjungpinang

pemprov

TPS 06 Kelurahan Tanjungpinang Kota yang pindah ke ruko dekat Pasar Baru Tanjungpinang yang telah direvitalisasi

Tanjungpinang,Zonakepri-Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kota Tanjungpinang akan berlangsung, Sabtu 24 Februari 2024.

Dari total 8 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan melaksanakan PSU tercatat jumlah masing masing pemilih yang telah terdaftar di KPU Kota Tanjungpinang. Terdiri dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) maupun Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Ketua KPU Kota Tanjungpinang Mohammad Faizal merangkum sebanyak 8 TPS yang akan melaksanakan PSU besok meliputi,

1.TPS 65 berlokasi di Jalan ganet lama Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur. Dengan jumlah Pemilih sebanyak 247 orang.

2.TPS 92 berlokasi di Jalan Kepodang II Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur dengan jumlah pemilih 254 orang.

3.TPS 59 Berlokasi di Perumahan Mahkota Alam Raya Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur, dengan jumlah pemilih 289 orang.

4.TPS 37 berlokasi di Balai serbaguna Bukit Raya Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur. Dengan jumlah pemilih 235 Pemilih.

5.TPS 06 Kelurahan Tanjungpinang Kota Kecamatan Tanjungpinang Kota, berlokasi di kedai kopi Okinawa dekat Pasar Baru yang direvitalisasi. Dengan jumlah pemilih 260 orang. Lokasi saat pemungutan suara pada 14 Februari 2024 berlokasi di lorong Gambir belakang Vihara, namun saat PSU pindah di kedai kopi Okinawa yang berada dalam ruko.

6.Sedangkan TPS 15 Kelurahan Tanjungpinang Kota Kecamatan Tanjungpinang Kota berada di kedai kopi Sari di Pelantar KUD Tanjungpinang, dengan jumlah pemilih 134 orang.

7.TPS 28 Kelurahan Tanjungpinang Barat Kecamatan Tanjungpinang Barat, dengan jumlah pemilih 260 orang.

8.TPS 009 Kelurahan Bukit Cermin berada di GG. Kelinci, Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat, dengan Jumlah pemilih 236 orang.

Ketua KPU Tanjungpinang Muhammad Faizal menyebutkan petugas KPPS yang bertugas melaksanakan PSU telah dibekali Bimtek ulang yang dilaksanakan menjelang PSU. Untuk memantapkan pengetahuan sekaligus menghindari human error.

Ketua KPPS TPS 006 Kelurahan Tanjungpinang Kota Indah mengatakan lokasi TPS 006 yang sebelumnya di belakang Vihara pindah di ruko kedai kopi Okinawa  disebabkan saat hujan tenda bocor, oleh sebab itu saat PSU pindah tempat.

Menurutnya, kesalahan saat pemungutan suara pada 14 Februari 2024 kemarin disebabkan ada surat suara Plano C1 yang belum ditandatangani. Oleh sebab itu, dilaksanakan PSU. “Besok seluruh pemilih akan diberikan lima lembar kertas surat suara seperti pemungutan suara sebelumnya,”terangnya ditemui Jumat 23 Februari 2024.

Sementara itu, petugas kepolisian yang bertugas di TPS saat PSU besok berjumlah 7 orang terdiri dari dua pejabat utama dan lima anggota kepolisian. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top