Home » Head Line » Baby Sitter Aniaya Dua Balita Ditetapkan Tersangka

Baby Sitter Aniaya Dua Balita Ditetapkan Tersangka

pemprov

Tanjungpinang,Zonakepri – Baby Sitter yang dilaporkan atas dugaan penganiayaan dua Balita,ditetapkan sebagai tersangka  oleh Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Walaupun sudah ditetapkan sebagai tersangka Baby Sitter aniaya Balita tersebut tidak dilakukan penahanan.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang,AKP Rio Reza Parindra menyebutkan,perbuatan Tersangka masuk dalam kategori penganiayaan ringan, hingga tersangka tidak dilakukan penahanan dan hanya wajib lapor.

Rio menambahkan,penetapan tersangka Baby Sitter berinisial Ku (40) sudah melalui penyidikan dan cukup dua alat bukti.

“Penyidik melakukan pemeriksaan cukup dua alat bukti dan tersangka mengakui perbuatannya. Alasannya kesal dengan orang tua korban,” ujarnya.

Selain ditetapkan tersangka penyidik satreskrim Polres Tanjungpinang juga mengamankan rekaman CCTV aksi perbuatan tersangka.

“Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 80 ayat 1 undang-undang RI Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang – undang nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tetang perlindungan anak,”ujarnya.

Sebelumnya, kasus penganiayaan balita dibawah umur ini di laporkan majikannya Janudin (30) ke Polisi. Laporan penganiayaan terhadap pengasuh kedua anaknya yang masih balita itu diterima Polres Tanjungpinang dengan LP Polisi dengan Laporan Polisi Nomor:LP-B/18/1/2020/KEPRI/SPK-Res tpi pada 26 Januari 2020 lalu.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top