Home » Head Line » Kadis Kebudayaan Sumbar Hadiri Penutupan Festival Budaya Minang di Tanjungpinang

Kadis Kebudayaan Sumbar Hadiri Penutupan Festival Budaya Minang di Tanjungpinang

pemprov

Penutupan festival budaya Minang di Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang,Zonakepri – Semarak malam penutupan Festival Budaya Minang begitu meriah yang berlangsung sejak tanggal 3-4 Januari 2024 di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Minggu (4/2/2024) malam.

Festival Budaya Minang diisi dengan beragam jenis budaya khas Sumatera Barat dari berbagai sanggar seni baik dari Kota Batam, Bintan dan Tanjungpinang.

Selain itu juga terdapat puluhan bazar UMKM untuk meningkatkan roda ekonomi masyarakat kota Tanjungpinang bagi pengunjung Festival Budaya Minang ini.

Penutupan Festival tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Drs H Jefrinal Arifin sembari menyapa warga minang di Kota Tanjungpinang.

Asisten III Pemko Tanjungpinang Augus Raja Unggul seperti diketahui festival budaya Minang tidak hanya sarana ajang pameran seni dan budaya akan tetapi sarana memperkenalkan keindahan serta keberagaman warisan budaya minang.

“Melalui Festival ini kita berharap lebih memahami nilai-nilai luhur yang terkandung dalam setiap ekspresi seni musik tarian dan tradisi minang. Untuk itu kita berharap semoga melalui kegiatan ini semangat cinta kita kepada budaya, semakin besar” ungkapnya.

Sementara itu Ketua IKM Provinsi Kepri Momon Faulanda Adinata mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Tanjungpinang atas terselenggaranya event budaya minang hari ini.

“Festival Budaya Minang ini adalah event pertama kali yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tanjungpinang,”ucap Momon.

Sebagai anggota komisi II DPRD Kota Tanjungpinang, ia mengapresiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Tanjungpinang mitra dari Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan dalam festival ini Pj Wali kota bisa memberikan sebuah nuansa baru di Kota Tanjungpinang dan dapat terlaksana di tahun mendatang,”jelas Momon.

(Dinas Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top