Home » Head Line » Muswil V Pemuda Muhammadiyah Kepri Digelar di Lingga

Muswil V Pemuda Muhammadiyah Kepri Digelar di Lingga

pemprov

Muswil V Pemuda Muhammadiyah Kepri di Lingga

Lingga,Zonakepri- Musyawarah wilayah V Pemuda Muhammadiyah Kepri dibuka secara resmi oleh unsur pimpinan pusat Pemuda Muhammadiyah, di Daik, Kabupaten Lingga, Sabtu (27/04/2024).

Muswil V Pemuda Muhammadiyah Kepri ini dilaksanakan di Gedung Aula Kantor Bupati Kabupaten Lingga.

Pimpinan pusat Pemuda Muhammadiyah, Bagus Ardeni hadir langsung dan membuka kegiatan tersebut.

“Muswil berjalan dengan lancar, walaupun ada dinamika yang biasa terjadi. Tentunya Muswil ini kegembiraan bagi semua anggota Pemuda Muhammadiyah Kepri”jelas Ardeni.

Agenda Muswil V Pemuda Muhammadiyah Kepri, sambung Ardeni, merupakan representasi tentang kaderisasi di Pemuda Muhammadiyah, maka pimpinan pusat Pemuda Muhammadiyah ingin memastikan jalannya Muswil V Pemuda Muhammadiyah Kepri berjalan dengan baik.

“Tentu Pimpinan pusat harus memastikan bahwa mekanisme organisasi terjalankan dan prosesnya yang dilalui dengan cara yang baik dan sewajarnya, sehingga melahirkan pimpinan – pimpinan yang legitimate”ungkap Ardeni.

Ardeni melanjutkan, Muswil bukanlah ujung dari proses, namun sejatinya adalah fase awal dalam dinamika berorganisasi, maka hal ini perlu diperhatikan agar kedepannya organisasi dapat berjalan dengan baik selanjutnya.

“Muswil ini bukan puncak, tapi ini adalah awal dari perjalanan panjang bagi para pimpinan – pimpinan Pemuda Muhammadiyah wilayah Kepri untuk bekerja ummat dan masyarakat Kepri kedepannya”tegas Ardeni.

Setelah menyampaikan arahan kepada seluruh peserta Muswil V, Pimpinan pusat Pemuda Muhammadiyah secara resmi membuka Muswil V Pemuda Muhammadiyah Kepri.

“Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim, Muswil V Pemuda Muhammadiyah Kepri secara dibuka”ucap Ardeni.

Sementara itu, ditemui pasca Rapimwil Perwakilan Pimpinan wilayah Muhammadiyah (PWM) Kepri, Imam Bahroni mengucapkan selamat atas terselenggaranya proses Muswil.

Adapun catatan penting yang perlu diperhatikan bagi pimpinan PWPM Kepri yang baru, sambung Imam Bahroni, harus lebih bergerak dan aktif dalam menjalan tugas dan fungsi organisasi.

“Analoginya seperti kesebelasan bola, ketua PWPM itu ibarat kapten kesebelasan, jadi dia harus punya kemampuan mengkoordinir semua anggota sesuai dengan posisinya masing – masing,”pesannya.

Kegiatan Muswil V Pemuda Muhammadiyah Kepri dihadiri sekitar 100 orang peserta dan tamu undangan.(rilis/redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top