Home » Head Line » Pemkab Natuna Gandeng LPPM UNRI Pemaparan KLHS RPJPD Natuna 2025-2045

Pemkab Natuna Gandeng LPPM UNRI Pemaparan KLHS RPJPD Natuna 2025-2045

Pemkab Natuna bersama UNRI saat pemaparan KLHS RPJPD 2025-2045

Natuna,Zonakepri–Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko membuka pemaparan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah 2025-2045 dan Rencana Perlindungan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2023 bertempat di Ruang Rapat Kantor BP3D Natuna Senin,(4/12/2023).

Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) merupakan salah satu instrumen untuk memastikan bahwa prinsip Pembangunan Berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan suatu wilayah, yang mampu memberikan rekomendasi pertimbangan lingkungan pada tingkatan pengambilan keputusan yang bersifat strategis, yakni pada arah kebijakan, rencana dan program pembangunan (KRP).

Sekda Natuna dalam sambutan pembukaannya menyampaikan kajian ini bisa menjadi pedoman dan dapat memberikan informasi atau dokumen bagi pemerintah kabupaten Natuna.

“Penyampaian dari tim ahli bisa memberikan masukan untuk lebih memperkuat akselarasi dalam penguatan visi misi Kabupaten Natuna,” himbau Boy kepada peserta yang hadir.

Dalam pertemuan ini menggandeng Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Riau untuk memaparkan dokumen KLHS yang telah disusun.

 

Penyusunan dokumen KLHS RPJPD Kabupaten Natuna adalah untuk mengintegrasikan tujuan pembangunan berkelanjutan ke dalam rumusan kebijakan, Rencana dan/atau program (KRP) RPJPD Kabupaten Natuna serta memastikan partisipasi masyarakat dan pemangku kepentingan lain dalam pengambilan keputusan kebijakan dan perencanaan pembangunan.

Dalam paparan skenario rekomendasi Visi RPJPD 2025-2045 adalah ‘NATUNA MAJU BERSAMA’ (Berdaya Saing, SejahterA, MAndiri).

 

(Kominfo/Dayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top