Home » Head Line » Polresta Tanjungpinang Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Seligi 2024

Polresta Tanjungpinang Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Seligi 2024

pemprov

Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Seligi 2024 di Mapolresta Tanjungpinang

Tanjungpinang,Zonakepri – Polresta Tanjungpinang menggelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Seligi dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan Tahun 2024, di Mapolresta Tanjungpinang, pada hari Sabtu (02/03/2024).

Apel Pasukan Operasi Keselamatan Seligi tahun 2024 ini dihadiri oleh peserta upacara mulai dari Ojol (Ojek Online), siswa/i tingkat SD, siswa/I tingkat SMP. siswa/I tingkat SMA, Mahasiswa/i, Satpol PP, Dishub, TNI/Polisi Militer, Personil Polresta Tanjungpinang dan Sekda Tanjungpinang Zulhidayat, S.Hut.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., menyampaikan amanatnya, “operasi Seligi ini akan dilaksanakan mulai tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024. Operasi seligi ini akan digelar selama dua minggu,” ujarnya.

“Dengan adanya operasi ini bertujuan agar masyarakat memahami aturan serta keselamatan berkendara di jalan raya. Dalam operasi ini dengan mengedepankan langkah-langkah mencakup deteksi dini,” tambahnya.

Diantaranya dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat, melakukan patroli dan pengawasan dilokasi berisiko, menegakkan aturan lalu lintas dan menindak pelanggaran seperti kelebihan dimensi dan muatan dengan cara yang humanis, kemudian melaksanakan pembinaan penyuluhan kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas.

“Nantinya juga akan dilakukan penindakan ODOL (Over Dimention, Over Load) terhadap kendaraan roda empat bermuatan. Tetapi secara humanis dan akan disertakan blanko teguran,” ujar Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si.

Kapolresta Tanjungpinang menambahkan, Personil yang diturunkan sebanyak 65 Personil, dan dibantu dengan stakeholder lain serta ojek online (ojol) dan siswa pelajar.

“Siswa dan ojol ini sebagai duta kepada masyarakat dan contoh untuk berkendara kepada masyarakat,” pungkasnya.

(humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top