Home » Head Line » Save Muslim Rohingya

Save Muslim Rohingya

img20170906100450Tanjungpinang,Zonakepri – Aksi kekerasan dan pembantaian terhadap masyarakat minoritas muslim di Rohingiya (Myanmar) merupakan suatu tindakan yang sangat menyayat hati umat muslim di dunia, khususnya umat muslim yang ada di Kota Tanjungpinang.
Melaui Forum Peduli Rohingiya kota Tanjungpinang yang di motori oleh seluruh ormas Islam di Kota Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan pengumpulan dana serta shalat ghaib yang ditujukan untuk umat muslim yang berada di Rohinggia dengan harapan konflik yang terjadi di rohingiya tersebut dapat segera berakhir.
 
Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd juga ikut berpartisipasi dalam kegiata tersebut dan bertindak sebagai imam dalam pelaksanaan shalat ghaib yang diselenggarakan, di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Rabu (6/9).
 
Wakil Walikota, H. Syahrul mengapresiasi sekali atas terbentuknya Forum Peduli Rohingya yang di motori oleh seluruh ormas Islam di Kota Tanjungpinang.
 
“Tidak hanya ormas Islam saja ormas di luar Islam seperti ormas Kristen, tionghua terlibat dalam kegiatan tersebut, ini menujukkan bahwa masyarakat Kota Tanjungpinang memilki rasa keperdulian yang sangat tinggi sehingga tanpa di undanganpun mereka datang “, ucap Syahrul.
 
Syahrul menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat khususnya masyarakat muslim yang seiman dengan permaslahan ini untuk dapat lebih terbuka serta memberikan partisipasinya untuk menyumbang minimal dengan doa sehingga permasalahan ini segera berakhir.
 
Syahrul juga menjelaskan bahwasanya ada beberapa tuntutan dari forum dalam pelaksanaan kegiatan ini yang mudah-mudahan dapat tereliasisasi serta dapat didengar oleh seluruh masyarakat, stakeholder yang berhubungan dari gubernur hingga pemerintah pusat agar dapat menunjukan perhatian yang besar.
 
“Kita ketahui bahwa negara kita merupakan negara pancasila salah satunya adalah pri kemanusian dan pri keadilan dengan modal hal tersebut kita dapat membawa permasalahan ini hingga internasional “, ujar Syahrul.
 
Dana yang didapat melalui kegiatan ini akan di salurkan langsung kepada umat muslim di Rohingiya melalui ACT yang akan turun langsung ke lokasi konflik di Rohingya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top