Home » Head Line » Tanjungpinang Akan Kirim 160 Atlet Ikuti Semua Cabor di Popda Kepri Ke-IX

Tanjungpinang Akan Kirim 160 Atlet Ikuti Semua Cabor di Popda Kepri Ke-IX

pemprov

Kepala Dispora Kota Tanjungpinang, Ruli Friyadi

Tanjungpinang,Zonakepri – Kota Tanjungpinang optimis bisa meraih juara umum dalam pekan olahraga pelajar daerah (Popda) 2024 yang akan dilaksanakan di Kota Batam.

Di Tanjungpinang sendiri saat ini masih dilakukan seleksi atlet beberapa cabang olahraga (Cabor) dari 10 cabang olahraga yang diperlombakan.

Kota Tanjungpinang akan mengirim sekitar 160 atlet untuk bertanding dalam ajang bergengsi antar pelajar di Kota Batam.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, Ruli Friyadi, mengatakan saat ini tahap persiapan untuk mengikuti Popda ke-IX yang dilaksanakan di Batam sedang dalam tahap seleksi atlet.

“Jadi sesuai petunjuk Dispora Provinsi Kepri bahwa akan ada 10 cabang olahraga yang akan diperlombakan, mulai dari pelajar SD hingga SMA kelas 11,” kata Ruli, Jumat (17/5).

 

Ruli mengatakan atlet asal Tanjungpinang akan mengikuti semua cabor yang dibuka mulai dari atletik, renang, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, bola voli, bola basket dan sepak bola.

“Dari 10 cabor tersebut berdasarkan prestasi yang pernah dicapai dalam Popda sebelumnya, unggulan kita yaitu atletik, renang dan pencak silat. Ketiga kabar ini penyumbang medali terbanyak,” sebutnya.

Ruli berharap untuk Popda tahun ini selain tiga cabor tersebut ada cabang lain yang bisa ikut menyumbang lebih banyak medali dan prestasi dibanding Popda sebelumnya, agar bisa mengangkat nama Tanjungpinang.

“Kita menargetkan dalam Popda ini bisa juara umum, karena melihat prestasi kita dalam dua kali Popda terakhir cukup baik,” ungkapnya.

Disampaikan Ruli, dulunya Pemko Tanjungpinang pada tahun 2006 sudah pernah meraih juara umum dalam Popda, namun setelah itu Tanjungpinang hanya bisa meraih hingga juara dua.

“Semoga tahun ini karena kegiatannya di Batam, mudah-mudahan dapat memicu semangat para adik-adik kita untuk mengukir prestasi lebih baik,” harapnya.

Yang menjadi perhatian Popda tahun ini, kata Ruli pada cabor renang, atletnya yang dulu berprestasi sekarang sudah tamat sekolah. Sehingga kepada juniornya diharapkan bisa lebih giat berlatih.

“Saat ini beberapa atlet khususnya atlet renang yang berprestasi di tahun 2022 sekarang sudah tamat. Mudah-mudahan menyamai prestasi seniornya yang dulu pernah meraih juara,” harap Ruli.

(Dinas Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top