Home » Head Line » Tinjau Pasar Imlek di Jalan Merdeka, Gubernur Ansar Ingin Tanjungpinang Menjadi Heritage City-nya Kepri

Tinjau Pasar Imlek di Jalan Merdeka, Gubernur Ansar Ingin Tanjungpinang Menjadi Heritage City-nya Kepri

pemprov

Gubernur Ansar saat meninjau pasar Imlek di Jalan Merdeka

Tanjungpinang, Zonakepri- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad didampingi Tim Percepatan Pembangunan Kepri Sarafuddin Aluan dan Kepala Dinas Kominfo Kepri Hasan S.Sos serta beberapa tokoh masyarakat Tionghoa meninjau pasar Imlek  2023 di jalan Merdeka, Tanjungpinang, Senin (26/12).

Pasar Imlek di Tanjungpinang sendiri dilaksanakan setiap  tahun menjelang tahun baru China datang. Dan hal ini sudah menjadi bagian dari bentuk keragaman budaya yang ada di Indonesia.

Berbagai jenis kuliner di jajakan di pasar Imlek. Selain itu juga ada pakaian, mainan anak-anak dan lain sebagainya. Keberadaan pasar Imlek ini dipertahankan pelaksanaannya karena mampu menghidupkan perekonomian Tanjunhpinang.

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad berharap kegiatan ini dipertahamkan. Selain bagian dari keragaman budaya, juga menjadi sarana untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kita sebut pasar Imlek ini juga sebagai pasar akhir tahun. Kegiatan ini dipusatkan di jalan Merdeka, ini sangat pas, katena kawasan ini baru saja selesai  kita percantik. Kita harap disini kedepannya bisa menjadi Heritage city nya Kepri,” kata Ansar Ahmad.

Setidaknya, kata Ansar, ketika orang-orang dari luar Kepri ke Tanjungpinang, ada kesan khusus yang dihadirkan oleh kota tua tersebut.

“Kalau kita ke Singapur ada daerah Orchard, dan di Hongkong ada Machao, begitu juga di Thailand. Dan kita harap kota Tua jalan Merdeka ini akan menjadi icon baru bagi Kepri,” katanya.

Masyarakat pedagang Imlek tampak antusias menyambut kehadiran Gubernur Ansar. Ditambah lagi dalam kesempatan ini Gubernur Ansar  memborong sejumlah jajanan kuliner untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat yang berkunjung.(ky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top