Home » Head Line » DLHK Kepri Dirikan 2 Bank Sampah Di Desa Pulau Moro 

DLHK Kepri Dirikan 2 Bank Sampah Di Desa Pulau Moro 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kepri, Hendri menyerahkan peralatan bank sampah

Karimun,Zonakepri-Desa Pulau Moro Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, mendirikan dua Bank Sampah dalam mengatasi pencemaran di laut, pantai dan sungai sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bank sampah didirikan supaya masyarakat tidak lagi membuang sampah ke laut. Masyarakat juga mendapatkan manfaat langsung dengan adanya bank sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Provinsi Kepri Hendri menyebutkan setelah dilakukan sosialisasi dan edukasi pengelolaan sampah sesuai program “Merangkai Pulau Memilah Sampah Membangun Negeri” yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Kepri, maka dibentuk bank sampah di Desa Pulau Moro.

“Dua bank sampah di Desa Pulau Moro yaitu Bank Sampah Bahari dan Bank Sampah Sejahtera Bersama yang apabila dikelola dengan baik, maka akan mendorong roda ekonomi masyarakat pulau di masa Pandemi COVID-19,”papar Hendri, 20 Agustus 2021.

Menurutnya, tujuan pendirian bank sampah guna mengubah perilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah. Baik pengurangan maupun penanganan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga.

“Memang tidak mudah mengubah kebiasaan masyarakat tentang sampah. Oleh karena itu, perlu stimulus lewat Bank Sampah untuk masyarakat menabung sampah yang pada akhirnya mendapatkan uang,”ungkapnya. (h)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top