Home » Zona Kepri » Bintan » Jelang Pemilu 2024, Sinergitas TNI-POLRI Di Bintan Ditingkatkan

Jelang Pemilu 2024, Sinergitas TNI-POLRI Di Bintan Ditingkatkan

Bintan

Patroli gabungan TNI-Polri pada malam hari menyasar kawasan perkumpulan pemuda

Bintan,Zonakepri  – Sinergitas TNI-POLRI di Kabupaten Bintan terus ditingkatkan untuk menciptakan kamtibmas agar tetap kondusif, TNI-POLRI secara bersama-sama melakukan berbagai macam kegiatan antara lain patroli gabungan, gotong royong bersama, Sabtu (6/1/2024).

Salah satu kegiatan yang menunjukkan sinergitas TNI-POLRI melakukan gotong royong bersama dengan membersihkan Gedung Olah Raga yang berada di Kelurahan Kawal, Sabtu (6/1/24), selanjutnya pada malam harinya melaksanakan patroli bersama dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan  bahwa sinergitas TNI-POLRI di Kabupaten Bintan sudah terjalin sejak lama.

“Sinergitas TNI-POLRI di Kabupaten Bintan sudah terjalin sejak lama dengan melaksanakan berbagai macam kegiatan positif yang dilaksanakan oleh TNI-POLRI”, ujar Kasi Humas.

“Salah satu kegiatan yang mencerminkan eratnya sinergitas TNI-POLRI yaitu melakukan gotong royong bersama, melaksanakan patroli gabungan, bahkan saat melaksanakan bakti sosial juga dilakukan bersama-sama oleh TNI-POLRI,”tambahnya.

Pada Sabtu malam kemarin salah satu sinergitas TNI-POLRI di kabupaten Bintan yaitu melaksanakan KRYD yaitu melaksanakan patroli gabungan dan memberikan himbauan kepada masyarakat pada malam hari.

Seluruh jajaran Polsek yang ada dibawah Polres Bintan melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi  yaitu salah satu kegiatan untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif pada masa putaran Pemilu ini.

“Untuk malam Minggu TNI-POLRI bersama-sama melaksanakan patroli untuk menciptakan kamtibmas agar tetap kondusif dan memberikan himbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap kejahatan dan jangan sampai menjadi korban kejahatan,” sambung Kasi Humas.

Dilapangan terlihat sejumlah oknum TNI-POLRI melakukan pemeriksaan terhadap remaja yang sedang nongkrong dan berkendaraan dengan pemeriksaan barang bawaan pengendara untuk menghindari terjadinya pelanggaran dan kejahatan.

Salah satu lokasi tempat pemeriksaan kendaraan di pasar Kangka Kawal dan seputaran GOR Kawal yaitu memeriksa kendaraan remaja yang dibawa dengan sasaran Narkoba, Senjata Tajam dan Minuman Keras.

Selain di wilayah Gunung Kijang, Polsek Bintan Timur juga melaksanakan kegiatan bersama TNI dengan melaksanakan KRYD diseputaran lapangan Relief Antam Kijang dengan memeriksa kendaraan dan barang bawaan remaja.

Tak ketinggalan TNI-POLRI wilayah Polsek Bintan Utara juga melaksanakan KRYD di Pelabuhan Sri Kuala Tanjung Teluk Sasak, perumahan Lobam Bestari dan sekitarnya.

“Selama pelaksanaan KRYD gabungan yang dilaksanakan oleh TNI-POLRI tidak ada kejadian yang ditemukan yaitu tidak ada ditemukan barang yang terlarang pada masyarakat dan remaja yang diperiksa pada kendaraannya”, ucap Kasi Humas.

“TNI-POLRI di Kabupaten Bintan akan selalu menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif selama pelaksanaan putaran Pemilu hingga hari Pemilihan Umum sampai dilantiknya wakil rakyat yang terpilih”. Tutup Iptu Alson.

(humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top