Home » Zona Kepri » Bintan » Politisi Senior Kepri Sambut Baik Munculnya Niko Sebagai Kandidat Pilkada Bintan

Politisi Senior Kepri Sambut Baik Munculnya Niko Sebagai Kandidat Pilkada Bintan

Bintan

Nikolas Panama

Bintan,Zonakepri- Kehadiran sosok Nikolas Panama atau akrab disapa Niko sebagai wajah baru pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bintan 2024 terus mendapat sambutan baik dari berbagai kalangan.

Sambutan baik tersebut salah satunya datang dari politisi senior di Kepulauan Riau (Kepri), Onward Siahaan.

Ketua Harian Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kepri ini mengaku senang dengan munculnya nama Niko sebagai salah satu kandidat dalam kontestasi Pilkada Bintan.

“Saya gembira dan menyambut baik dengan kemunculan dia sebagai kandidat di sana,” ujar Onward, Sabtu 30 Maret 2024.

Onward mengaku sudah mengenal sosok Niko itu sebagai jurnalis senior di Kepri sejak lama.

“Saya kenal dia lima tahun lebih. Niko merupakan pribadi yang kritis, intelektual dan memiliki integritas tinggi. Oleh karena itu, Saya melihat dia mempunyai kapasitas untuk muncul sebagai kandidat di Bintan,” ucapnya.

Menurutnya, Niko sebagai nama baru yang muncul dalam arena politik menunjukkan adanya keinginan kuat untuk perubahan dan pembaharuan dalam pemerintahan lokal.

“Ke depan, justru kita harus memunculkan wajah-wajah baru. Karena yang muncul selama ini dalam kontestasi politik itu wajah-wajah lama, kalaupun baru pasti pasti merupakan bagian atau memiliki hubungan keluarga atau kekerabatan dengan wajah-wajah lama yang orientasinya cenderung dengan kepentingan tertentu,” ungkapnya.

Onward menambahkan, Bintan merupakan wilayah yang memiliki potensi ekonomi besar dan berdampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Kepri.

Ia berharap sosok pemimpin Bintan ke depan dapat memanfaatkan potensi tersebut sehingga ekonomi Bintan dapat terus berkembang, sehingga hal tersebut menjadi kekuatan besar bagi Kepri untuk berkompetisi di sektor ekonomi dengan negara tetangga Singapura.

Onward menilai, sektor pariwisata yang terus dikembangkan di Bintan saat ini belum berdampak signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah itu.

“Saya harap pemimpin Bintan ke depan dapat terus memaksimalkan potensi yang ada untuk mengembangkan sektor wisata. Tapi di sisi lain, saya ingin sektor industri di sana juga di majukan seperti industri perkapalan (shipyard) yang kita lihat selama ini hanya berkembang di Batam saja,” bebernya.

“Bintan membutuhkan sosok pemimpin yang bisa memajukan seluruh potensi dalam mendukung kemajuan ekonomi daerah, dan saya lihat wajah baru seperti Niko ini justru bagus untuk melakukan terobosan-terobosan itu,” sambungnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top