Home » Advetorial » Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Natuna TA 2023, Realisasi Pendapatan Capai Rp1,3 Triliun 

Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Natuna TA 2023, Realisasi Pendapatan Capai Rp1,3 Triliun 

Rapat paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Natuna TA 2023

Natuna,Zonakepri – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna menggelar rapat paripurna tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Natuna Tahun Anggaran 2023.

Anggota DPRD Natuna yang menghadiri rapat paripurna

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar, yang berlangsung di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Natuna, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Batu Hitam, Kabupaten Natuna, pada Selasa (04/06/2024).

Rapat paripurna DPRD Natuna memenuhi korum

Kegiatan dibuka dengan ditandai ketok palu oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar.

Daeng Amhar, dalam sambutannya mengatakan, Badan Musyawarah (Bamus) DPRD telah ditetapkan Rapat Paripurna pada hari Senin 3 Juni 2024 dan terlaksanakan pada hari Selasa 4 Juni 2024.

Lanjut Daeng Amhar, sesuai Tata Tertib Dewan dan mekanisme yang telah ditetapkan, Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Natuna Tahun 2024 telah memenuhi Korum.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Natuna, Edi Prioto dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan kegiatan realisasi anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mencapai 104, 46%.

Menurut Edi Prioto pelaksanaan anggaran tahun 2023 telah maksimal dari tahun sebelumnya.

Edi Prioto juga menyampaikan tentang penjabaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Natuna tahun 2023.

Pendapatan daerah pada tahun 2023 ditargetkan sebesar Rp 1.275.091.033.815,11 (satu triliun dua ratus tujuh puluh lima juta milyar sembilan puluh satu Juta tiga puluh tiga ribu delapan ratus limas belas rupiah).

Akan tetapi yang dapat terealisasi pada akhir tahun sebesar Rp. 1.333.453.001.675,09 (satu triliun tiga ratus tiga puluh tiga milyar empat ratus lima puluh tiga juta seribu enam ratus tujuh puluh lima rupiah) atau (104,58%).

Dalam hal ini diharapkan agar pemerintah daerah tetap meningkatkan pengelolaan keuangan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan dengan baik yang efektif dan efesien.

Turut Hadir pada rapat tersebut, Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko Varianto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Jarmin Sidik beserta Anggota DPRD Natuna, FKPD, OPD, serta tamu undangan lainnya. (Zubadri/Diskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top