Home » Head Line » Ratusan Warga Antre Demi Mendapatkan Gula Murah

Ratusan Warga Antre Demi Mendapatkan Gula Murah

Ratusan warga

Ratusan warga yang rela mengantre demi mendapatkan gula murah dihalaman Makodim 0315 Bintan ,selasa (14/6)

Tanjungpinang,Zonakepri- Demi mendapatkan dua kilogram gula,ratusan warga rela antri dan saling berdesakan dihalaman Makodim,selasa (14/6).

Warga yang rela mengantre selama dua jam untuk membeli gula dengan harga 12 ribu perkilogram,lebih murah dari harga dipasaran yang mencapai 16 ribu perkilo ,dengan selisih 4000 rupiah perkilonya,namun warga pun harus terima karena setiap warga hanya boleh membeli gula sebanyak  2kilogram saja.

Operasi pasar murah yang digelar oleh Induk Koperasi Angkatan Darat (INKOPAD) bersama Kementerian Perdagangan dengan melibatkan Artha Graha Network salah satu perusahaan swasta ini, menjual beberapa komoditi sembako diantaranya,gula dengan harga 12 ribu perkilo,telur 38 ribu perkilo,minyak goreng perpaket tambah tepung terigu 20 ribu perkilo dan indomie 70 ribu per dus .semua harga yang dijual saat operasi pasar murah dijual di bawah harga pasar.

Menurut ponirah salah satu warga yang ikut mengantri selama 2jam mengatakan,dirinya merasa bersyukur dan terbantu dengan adanya operasi pasar murah dan berterimakasih kepada pemerintah yang telah menggelar pasar murah dalam membantu warga menengah kebawah.

“ Saya berterimakasih dengan adanya operasi pasar ini,karena harga gula dipasar mahal,sementara selisih hingga 4000 rupiah,gimana kita masyarakat menengah kebawah seperti saya sanggup beli.”jelasnya.

Sementara Mayor Infanteri Sugeng Haryanto Kepala Staff Distrik Militer (KASDIM) Kodim 0315 Bintan mengatakan,selama lima hari digelarnya operasi pasar murah ,sudah 20 ton gula yang sudah terjual dan perharinya kurang lebih 1ton yang terjual.

“Sudah kurang lebih 20 ton gula yang sudah terjual selama lima hari ,kalau gula habis kita order lagi hingga penutupan pasar murah.”kataSugeng. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top