Home » Head Line » Warga Kijang Lama Gang Cengkeh Lega, Lampu Penerangan Jalan Terang Benderang

Warga Kijang Lama Gang Cengkeh Lega, Lampu Penerangan Jalan Terang Benderang

pemprov

Lampu penerangan Jalan di Gang Cengkeh sudah nyala terang benderang

Tanjungpinang,Zonakepri – Setelah menunggu sejak tahun 2007, warga Jalan Kijang Lama Gang Cengkeh Kelurahan Melayu Kota Piring akhirnya bernafas lega.

Pasalnya selama belasan tahun warga mengeluhkan tidak adanya penerangan jalan di lingkungan pemukiman tersebut, dan baru awal Februari ini aspirasi masyarakat Pondok Cengkeh dan sekitarnya itu terpenuhi.

“Sudah lama kami menunggu masuknya lampu penerangan jalan ke lingkungan kami. Sejak tahun 2007, baru sekarang terpenuhi. Terima kasih kepada ibu wali, dan jajaran dinas Perkim,” ungkap tiga orang perwakilan warga RT 05/RW 05 Kelurahan Melayu Kota Piring.

Ucapan yang sama juga disampaikan beberapa perwakilan masyarakat, Ketua RT, dan Ketua RW di berbagai wilayah lainnya di Tanjungpinang. Mulai dari Kelurahan Pinang Kencana, Melayu Kota Piring, Sei Jang, dan Kelurahan Kampung Bulang. Beberapa kawasan yang selama ini dinilai cukup rawan, mulai terpasangi lampu penerangan jalan.

Kegiatan pemeliharaan dan perbaikan lampu penerangan jalan umum yang dilaksanakan Dinas Perkim Kota Tanjungpinang disambut positif dan antusias oleh masyarakat. Bentuk dukungan dan antusiasme masyarakat terlihat pada kehadiran warga untuk membantu kelancaran proses pemasangan, dan perbaikan yang dilaksanakan petugas PJU.

Kepala Bidang PJU dan Dekorasi Dinas Perkim Kota Tanjungpinang Benyamin Hutagaol mengatakan, tahun ini pihaknya akan melaksanakan kegiatan pemeliharaan ratusan titik lampu penerangan jalan umum di Tanjungpinang. Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan perintah dan arahan langsung Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, MM.

Terpisah, Wali Kota Tanjungpinang Rahma, S.IP, MM mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang akan membuat Tanjungpinang akan menjadi lebih terang benderang. Pemko Tanjungpinang, ucap Rahma, akan lebih memprioritaskan pemasangan lampu penerangan jalan umum menggunakan tenaga listrik. Dengan pertimbangan biaya pemeliharaan yang lebih ringan jika terjadi kerusakan, hingga penanganan bisa dilaksanakan lebih cepat. Terlebih setiap ruas PJU memiliki meteran listirk, atau ID Pelanggan, hingga penggunaan dan pembiayaannya dapat terkontrol.

“Kegiatan ini diharapkan dapat terus dilanjutkan, hingga tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan kurangnya lampu penerangan jalan. Tanjungpinang merupakan ibu kota Provinsi Kepri, dan kita akan membuatnya menjadi lebih terang benderang,” ungkap Rahma. (Diskominfo)

Editor : Rul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top