Home » Head Line » Masa Tenang, Bawaslu Tanjungpinang  Bersama Stakeholder Bersihkan APK Pemilu 2024

Masa Tenang, Bawaslu Tanjungpinang  Bersama Stakeholder Bersihkan APK Pemilu 2024

pemprov

Satpol PP bersama stakeholder membersihkan APK memasuki masa tenang

Tanjungpinang,Zonakepri-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang bersama KPU Tanjungpinang, Satpol PP dan stakeholder melakukan pembersihan alat peraga kampanye (APK) maupun bahan kampanye (BK) memasuki masa tenang 11 Februari 2024.

Pembersihan APK diawali dengan pelaksanaan apel di Halaman Terminal Sei Carang Km 9 Bintan Center dipimpin Ketua Bawaslu Tanjungpinang Muhammad Yusuf.

Dalam arahannya, Muhammad Yusuf menyebutkan pembersihan APK maupun BK mengacu ketentuan perundang undangan yang wajib dilakukan  setelah berakhirnya masa kampanye pada 10 Februari 2024 pukul 23.59 Wib.

Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang Abdul Kadir Ibrahim mengatakan untuk membersihkan APK maupun BK diturunkan sebanyak 36 personel untuk bersama Bawaslu dan stakeholder bersama sama membersihkan APK dan BK. “Selama tiga hari berturut turut mulai 11 Februari hingga 13 Februari 2024 akan dilakukan pembersihan APK maupun BK di masa tenang pemilu 2024,”sebut Abdul Kadir Ibrahim.

Menurutnya, pada saat hari pencoblosan surat suara di TPS, Satpol PP menurunkan sebanyak 119 personel untuk melakukan pemantauan di TPS dan sekitar lingkungan TPS. “Satu orang petugas Satpol PP akan memantau 7 TPS saat hari pencoblosan surat suara,”terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Tanjungpinang Muhammad Faisal menyebutkan masa kampanye bagi peserta pemilu 2024 yang dimulai pada 28 November 2023 telah berakhir pada 10 Februari 2024.  Selanjutnya, memasuki masa tenang dan seluruh APK maupun BK peserta pemilu harus dibersihkan. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top