Home » Head Line » Kampung Nelayan Maju Di Natuna Dibangun KKP Tahun 2023 Belum Diresmikan

Kampung Nelayan Maju Di Natuna Dibangun KKP Tahun 2023 Belum Diresmikan

Wan Mansyur

Natuna, Zonakepri – Program Kampung Nelayan Maju (Kalaju) yang dibangun oleh Kementerian Kelautan dan perikanan (KKP) pada tahun 2023 bertempat di Wilayah Air Batu, Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat belum juga diresmikan.

Program Kalaju yang telah siap di kerjakan tersebut dibangun dengan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), dengan jumlah sebanyak Rp600.000.000.

Adapun fasilitas yang dibangun, perbaikan pelantar lebih kurang sepanjang 200 meter, pembuatan gapura, Mandi Cuci Kakus (MCK), dan tempat sampah.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Perikanan Tangkap, Wan Mansur mengakui terkait peresmian Kalaju tersebut memang belum diresmikan sampai saat ini.

“kemarin kita sudah ada rencana untuk meresmikan, tetapi terkendala ada beberapa momentum dan kesibukan hingga saat ini belum bisa diresmikan,” Jelas Wan Mansur di ruang kerjanya, Rabu (24/04/2024).

Lanjut Wan Mansur, untuk prasasti sudah dipersiapkan dari bulan November tahun 2023.

“Untuk bangunan semuanya sudah ada plakat yang di tanda tangani, cuma tanda tangan yang diresmikan belum ada, tapi sudah saya bikin diresmikan oleh Bupati Natuna,” Ungkap Wan Mansur.

Untuk peresmian ini, Wan Mansur berusaha secepat mungkin Kampung Nelayan Maju (Kalaju) akan diresmikan Bupati Natuna. (Zubadri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top